26 Sep 2012

Melawan Diri Sendiri



Melawan Musuh terberat...
DIRI SENDIRI..

Beberapa hari ini aku berjuang.. Sudah lama Malas ini mengikutiku kemanapun aku pergi.. Sudah sangat lama Malas ini mengganggu hidupku.. Disaat menyadari bahwa aku salah jika bermalas-malasan seperti itu, namun tetap saja aku dikalahkan oleh Malas. Aku ingin tidak malas.. Aku ingin penyakit Malas ini jauh-jauh dariku..
Tapi susahnya bagaikan berusaha melupakan orang tercinta.. Sangat susah.. 
Bahkan orang terdekat yang memberikan support tidak berpengaruh sedikitpun.. Karena Malas sudah terlanjur melekat di diriku..

Suatu saat aku sadar.. Aku harus bangkit.. Tapi aku masih ragu dan akhirnya aku berkata "Aku Tidak Akan Melakukannya".. Tak ada semangat lagi rasanya ketika sudah terucap kata seperti itu,, Apalagi melekat di diriku..

Lalu suatu saat aku melihat mereka yang sudah mendahului aku.. Mereka yang seharusnya masih dibawahku, malah terbalik ada di atasku.. Aku iri pada mereka. Tapi apalah daya?? Aku melihat ke atas dan aku berkata "Aku tidak bisa melakukannya". Sedih rasanya hati ini..


Tapi aku tidak bisa hanya memandang ke depan. Aku ingin seperti mereka. Aku tidak mau mereka melangkahiku.. Aku ingin lebih maju lagi, tidak hanya berdiam diri sendiri. "Aku Ingin Melakukannya". Aku ingin seperti mereka..


Tapi dengan semua yang terjadi, dengan kevakumanku selama ini, aku masih bingung. Bingung tingkat dewa.. Aku bingung sendiri mau memulai dari mana? Bahkan aku bingung apa maksud dari semua ini?? Kenapa aku ingin melakukannya?? "Bagaimana Melakukannya??"


Tapi aku tidak bisa hanya diam seperti ini. Jika aku hanya diam dengan pertanyaan "Bagaimana aku melakukannya", maka aku tidak akan pernah bisa maju. Aku hanya akan tetap duduk berpangku tangan jika rak melakukan apa-apa. Dan aku harus bisa dengan mencoba melakukannya. Ya .. "Aku akan mencoba melakukannya".


Banyak orang telah menyemangatiku. Semuanya memberiku suport --Cayo Teman.. Kamu pasti bisa--. Dengan tekad aku berusaha. Berusaha melawan musuh terberat itu. Aku melawan diriku sendiri yang selalu berkata "Aku Tidak Bisa". Dan dengan penuh perjuangan akhirnya "Aku Bisa Melakukannya". 


Sedikit lagi .. Ya sedikit lagi pasti aku sampai disana. Dimana sesuatu yang semua orang harapkan yaitu "Sukses". Aku harus bisa mencapainya. Aku tidak boleh menghentikan langkahku. aku harus terus maju untuk "Sukses" itu. Dan tunggulah Sukses, "Aku Akan MElakukannya". 


Selangkah lagi.. Aku akan mencapaimu "SukSes".. Aku tidak ingin selamanya seperti ini. Hanya berdiam diri menikmati sesuatu yang sia-sia. Aku harus segera bangkit. Hingga akhirnya nanti ketika aku sudah berkata 


"Ya.. Aku Sudah Melakukannya"

dan aku sudah mencapaimu

"SUKSES"


--Betha--

2 komentar: