27 Sep 2012

Perasaan Wanita

Perasaaan Wanita...
Mungkin sudah terbayang di otak saat mendengar kata perasaan wanita. Yang perbedaannya memang 180o dengan laki-laki. Seorang wanita memang cenderung sedikit sensitif dibandingkan laki-laki dan lebih menggunakan perasaan dibandingkan akalnya. Tidak heran jika dalam menghadapi masalah, kebanyakan wanita meneteskan air mata. Itu bukanlah karena seorang wanita itu cengeng. Tetapi karena tangisan itu memang bisa sedikit melegakan hatinya. 
Perasaan seorang wanita sangatlah peka. Allah menciptakan seorang wanita dengan 9 perasaan dan 1 akal. 

Allah menciptakan wanita begitu istimewa. Wanita diberikan bahu yang kokoh untuk menahan beban dan isinya. Allah menciptakan wanita dengan kekuatan untuk bertahan ketika yang lain menyerah dan putus asa. Mereka kuat karena mereka yakin akan sebuah harapan.  Allah memberikan wanita kesabaran untuk selalu memberikan perhatian dan kasih saying pada keluarganya meskipun sebenarnya ia letih, mereka berjuang tanpa kenal lelah, dan kadang kala menahan sakit namun mereka tidak berkeluh kesah.
Jika memang benar wanita itu dicptakan dari tulang rusuk suami, maka bukankah benar kalo seorang wanita itu selalu melindungi laki-laki? Bukankah rusuk yang melindungi jantung?? Dan wanita akan selalu menjaga jantungnya, yaitu lelaki.
Air Mata..
Air mata pada wanita diciptakan karena dengan air mata, wanita boleh menumpahkan perasaannya bila mereka memerlukan. Air mata tersebut bukanlah lambang kelemahan, bukan pula bermakna cengeng. Tetapi air mata itu adalah sebuah air mata kehidupan.

 ‘Doa perempuan lebih makbul daripada lelaki kerana sifat penyayang yang lebih kuat daripada lelaki. Ketika ditanya kepada Rasulullah akan hal tersebut, jawab baginda, “Ibu lebih penyayang daripada bapa dan doa orang yang penyayang tidak akan sia-sia”. (Al-Hadith)
Oleh karena itu para lelaki, janganlah sia-siakan seorang wanita. Janganlah kalian sering menyakiti hati seorang wanita. Bukankan semua manusia lahir dari rahim perempuan? Jagalah rusukmu agar selalu menjadi pelindung jantungmu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar