16 Okt 2011

Indahnya Bromo

Gunung Bromo

Bromo…!!!!
Pastinya bloggers sudah pada mengenal Bromo Mountain kan???
Kalopun g’ pernah datang ke Bromo, apa iya g’ pernah denger Bromo?? Bromo sudah dikenal dimana-dimana sebagai temapat wisata yang sangat indah.. Setidaknya kalopun tidak pernah datang ke Bromo, blogger sudah pernah denger kan waktu Bromo meletus beberapa bulan silam??
Gunung Bromo adalah wisata gunung yang terletak di kabupaten Probolinggo (kota kelahiranku).. Gunung bromo merupaka gunung bromo yang masih aktif dan bisa meletus kapanpun. Udah pada tahu kan blogger Bromo sudah berapa kali meledak??

Bromo bisa dibilang wisata gunung terbagus di Jawa Timur.. Waahhh… Bangga sekali aku dilahirkan di kota dimana terletak tempat wisata yang sangat indah.
Bromo berasal dari bahasa Sansekerta atau Jawa Kuna yaitu Brahma. Brahma adalah salah seorang Dewa utama umat Hindu. Gunung Bromo  yang indah ini muncul dari lembah Pegunungan Tengger. Bromo adalah salah satu dari tiga puncak gunung berapi di Jawa Timur. Gunung Bromo memiliki ketinggian 2.392 meter.
Blogger… Banyak yang bingung sebenarnya Bromo itu milik Probolinggo atau Pasuruan sih?? Sebenernya nih ya, wilayahnya masih masuk Probolnggo, namun bisa dibilang juga Bromo terletak di empat kota, yakni Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, dan Malang. Kenapa begitu? Karena Bromo bisa dijangkau dari keempat kota tersebut. 

Blogger..!! Liat deh gambar Bromo di atas. Sangat terlihat Bromo memiliki kawah, kawah itu adalah kawah belerang dengan garis tengah kurang lebih 800 meter (utara-selatan) dan 600 meter (timur-barat)

Suhu di Bromo ini rendah Bloggers.. Jadi kalo ke Bromo jangan lupa bawa jaket, kupluk atau topi, sarung tangan dan syal Bloggers. Konon suhunya mencapai 10 derajat, bahkan samapi 0 derajat. Bisa dibayangin deh dinginnya. 



 Perjalanan ke Bromo ini bukan tidak lama dan tidak jauh... Jalannya menanjaaaaaaak banget.. Jadi kalo naik motor ke Bromo, jangan lupa motornya di servis dulu blogger, biar g' macet di tengah jalan.. Dinginnya Bromo sudah terasa di jalan tanjakan, jadi jaket tidak bisa lepas dan jalannya berlika liku, banyak tikungan Sob.. Tapi perjalanan itu sangat indah sambil melihat indahnya alam ini dari gunung. Kalo g' mau naik motor, Bromo menyediakan Bromo Jeep Club.. Nah, Jeep ini akan mengantar sampai ke Padang pasir Bromo.. Indahnya..................


 Blogger...
Bromo sangat banyak pengunjungnya. tak hanya wisatawan dari Indonesia saja, tapi juga dari manca negara juga sob.. Saking indahnya gunung Bromo ya Blogger..

untuk sampai di kawah bromo, kita harus melewati padang pasir dulu sob, dan disinilah kita temukan padang pasir yang sejuk.. Dimana-mana padang pasir itu kan panas ya Blogger..... Bromo itu sangat luas. di tengah-tengah hamparan pasir, ada Pure tempat pemujaan orang-orang tengger yang dilaksanakan tiap tahun, namanya Kasodo. Nama Pura ini adalah Pura Luhur Poten Gunung Bromo.


 Blogger... Perjalanan dari Pura ke Tangga yang akan dinaiki untuk mencapai punncak Bromo tidak datar-datar saja Blogger.. Perjalanan menanjak lagi yang akan dilewati.. Wahhh... Disini yang seru,, Blogger bisa memesan kuda dan menunggang kuda untuk mencapai tangga itu karena jaraknya memang cukup jauh.. Dengan 100.000, kita sudah bisa menaiki kuda. Menyenangkan banget tuh, g' kerasa capeknya.. 

DAn jangan heran jika nanti banyak yang menawarimu bunga "Edelwise".. Pasti pada tau bunga itu.. Konon jika kalian datang bersama dengan Pacar ke Bromo, dengan membeli bunga Edelwise ini, hubungan kalian akan langgeng.. Mitos aja sih Blogger... Tapi.. So sweeettt....




Untuk mencapai puncak kawah, kita harus melewati tangga yang sangat tinggi blogger.. Konon jumlah anak tangga di Bromo ini adalah 250 anak tangga. Bayangkan saja Blogger, kita naik tangga kampus saja kadang sudah mengeluh, apalagi tangga ini. Tapi seimbang blogger dengan indahnya kawah Bromo..
Coba dilihat deh.. Kaya' benteng tembok besar China ya.. Hehehhe

Bukan g' capek naik tangga ini blogger.. Capeeeeeekkk banget,,,, Tapi dari sini, kita bisa melihat pemandangan luas. Apalagi pas menjelang sun rise dan sun set.. Wahhhh,,, Indah sekali disini. Kecape'an naik tangga, kita bisa rehat sejenak, duduk di tangga ini sambil melihat orang lalu lalang dan pemandangan luas di gunung Bromo nan eksotik ini. 



Dan setelah ada di puncak Gunung Bromo, kita bisa melihat kawahnya dan indahnya.. Sayangnya Blogger, saya tidak sempat mengabadikan indahnya kawah Bromo karena waktu itu kawah bromo mengeluarkan asap Belerangnya dan sangat mengganggu pernafasan.. Rasanya sudah tak bisa bernafas lagi.. Untungnya bisa cepat-cepat menghindar.. 


Pulangnya dari Bromo bukan hal menyedihkan Blogger.. Setelah puas melihat indahnya Bromo, waktunya pulang dan dalam perjalananpun kita bisa menimati indahnya gunung. Dengan santai kita menuruni gunung kembali sambil melihatnya indahnya perkebunan di Tengger dan banyaknya warga tengger lalu lalang dengan menggendong sesuatu di pundaknya yang entah apa isinya.. Nah.. Itulah indahnya Bromo Blogger.. Dan masih banyak keindahan lainnya Blogger.. PENASARAN?????? Ayo rame-rame ke Bromo.. Disana kita tidak hanya bisa foto-foto di pemandangan bebas, tapi juga menikmati foto bersama para turis-turis yang tidak sedikit datang kesana.


Nah ayo pada dateng ke wisata Bromo... Indahnya bukan main.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar