16 Okt 2011

Sakit Hati?? Jangan Deh...

  No Long Broken Heart 
 Hello Blogger…. Lagi sendirian gini, aku jadi bingung mau ngapain..
Akhirnya buka Blog deh, ya iseng-iseng nulis di blogger.. sempet bingung juga sih mau nulis apa.. Tapi aku teringat temenku yang kemarin menghubungiku dan nangis padaku.. Dia nangis, curhat padaku. Mantan pacarnya yang masih sangat dicintainya menikah dengan perempuan lain. Bukan salah kedua belah pihak sih, emang mereka g’ disetujui sama orang tua si perempuan. Intinya cewek ini lagi patah hati deh..
Nah… Ngomong masalah patah hati nih bloggers…
Pasti pada pernah merasakannya dan mungkin ada yang belum merasakannya. Ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati.. Berarti udah parah banget kan Blogger yang namanya sakit hati itu… Sakit gigi saja sakitnya minta ampun.. Eh ini malah sakit hati lebih parah dari sakit gigi..
Aku pernah sih blogger merasakan sakit hati itu, tapi berhubung aku g’ pernah sakit gigi dan mudah-mudahan g’ akan pernah merasakan sakit gigi, jadi aku g’ tau perbandingannya.. Hehehe…
Sekarang aku mau share sama temen-temen blogger bagaimana mengatasi sab=kit hati itu. Menurut pengalaman nih.. Yang namanya sakit hati, khususnya para cewek-cewek nih.. Pasti kerjaannya ngurung diri di kamar, nangis deh… biar g’ berlarut-larut sakit hatinya,, Betha punya tips nih Blogger… Mudah-mudahan bermanfaat..

  1. 1.     Menangislah
    Menurutku sih as girl like U all.. Menangis emang sangat membantu menenangkan diri deh Blogger.. Kalo perlu ngamuk, ngamuklah.. Lempar batal sana-sini, asal jangan ngerusak yang lain ya.. Eman barang-barang yang sudah kamu beli masak di rusak sih… Hehehehe.. Menangislah, biar g’ sakit rasanya di dada..
    2.    Ceritakan kesedihan kamu
    G’ mungkin kan Blogger g’ punya sahabat.. Setidaknya Diary lah kalo hidupmu emang sangat memprihatinkan ampek g’ punya sahabat.. (hehehe).. Sahabat mungkin jalan terbaik yah.. Bukankah sahabat selalu ada kapanpun? Baik duka maupun duka.. So… Luapkan kesedihanmu pada pada sahabatmu.. Kalo perlu ngamuk lagi,, Ngamuk aja sama sahabatmu.. Hehehehe…. (Jangan parah-parah ya ngamuknya.. Kasian kan sahabatmu…) Tapi bener deh… Dengan meluapkan semua kesedihanmu pada sahabat, menceritakan semua masalahmu, pasti Blogger akan lebih baik deh, lebih plong gitu rasanya.. Dan mungkin juga dengan menceritakan pada sahabat, sahabat kita bisa member solusi..
    3.    Jauhi dia
    Mungkin yang ini sedikit susah ya.. Menjauhinya bukan hanya menjauh dari hadapannya saja ya,, Cakupannya lumayan banyak.. Semisal menyimpan barang-barang dari doi, dan masih mengingatnya.. Itu yang akan terus membawamu ke jurang kesedihan tiap saat.. Lupakan dia… Emang agak susah sih ngelupain, tapi awalilah dengan membuang jauh-jauh segala hal yang berhubungan dengannya.. Ganti kebiasaanmu saat bersama dia, termasuk gantilah parfummu, jangan pernah dengarkan lagu-lagu kenangan karena itu akan selalu mengingatkanmu pada kenanganmu.. Termasuk no Hp dia…
    4.    Jalan-jalan
    Ini nih yang juga sangat membantu. Ajak teman-temanmu jalan-jalan bersama ke suatu tempat yang ramai, yang asyik buat gila-gilaan.. jangan hanya mengajak satu atau dua orang saja. Ajak banyak temanmu agar lebih menyenangkan hari-harimu..
    5.    Manjakan dirimu
    Wahhh.. Ini nih yang menyenangkan. Memanjakan dirimu.. Blogger pastinya suka kan memanjakan diri.. Manjakan dirimu dengan pergi ke salon, atau belanja ke mall.. Dari pada buang-buang tenaga mikirin orang yang jelas-jelas sudah g’ mikirin kamu, mending manjakan diri biar lebih fresh..
    6.    Menyibukkan diri
    Kalo Blogger mahasiswa, blogger bisa menyibukkan diri dengan mengikuti beberapa kegiatan sosial, seperti baksos dan lain-lain, atau ikut organisasi lebih tepatnya.. Jika blogger wanita karir, sibukkanlah dengan mengerjakan pekerjaan kantor tanpa menunda-nunda, atau bisa juga dengan membantu teman anda mengerjakan pekerjaannya. Kalo Blogger g’ punya kerjaan, alias penganguran, bisa memulai kesibukan dengan membuat kerajinan, kan bermanfaat banget tuh…
    7.    Minta bantuan orang lain
    Kalo dengan berbagai hal seperti di atas masih tetap saja, mending blogger cari bantuan aja deh.. Mintalah bantuan teman untuk bisa melupakan kenangan indahmu.. Seperti lagu “Laluna” yang liriknya “Bantu aku membencimu”.. Hehehe.. 

    Nah itulah Blogger tips dari betha.. Mudah-mudahan berhasil ya…


    ---betha---

Tidak ada komentar:

Posting Komentar