9 Mar 2012

Efek Komputer

 Efek Berlama-lama di depan Komputer
Sudah hampir satu tahun menempati rumah ini, nggak terasa juga.. Itu berarti sudah hampir satu tahun pula betah lama-lama di depan komputer.. Alhamdulillah berkah dan berada lama di depan komputer juga ada hasilnya.. Hehehe.... Penampilan baruku inilah hasilnya.. kacamataku ini akibat dari berlama-lama di depan komputer.. Tidak hanya itu sih sebenarnya.. Sebenarnya ada beberapa efek berlama-lama di depan komputer.. Check it out..!!!
  1. Berlama-lama di depan komputer membuat kita kelelahan, apalagi dengan posisi yang salah,, Akan terasa pegal dan nyeri pada bagian leher, bahu maupun pinggang..
  2. Kecenderungan membungkuk menyebabkan gangguan pada postur tubuh. 
  3. Jika anda mengoperasikan komputer 8 jam perhari, bisa dipastikan mata anda akan terasa perih. Hal tersebut karena kurangnya produksi mata karena terlalu lama menatap layar monitor
  4. Jari tangan yang kaku. Hal tersebut diakibatkan longgarnya urat jari sehingga hilangnya fleksibelitas dan pada akhirnya akan membuat otot jari jadi kaku.
Nah itulah beberapa efek dari berlama-lama di depan komputer. Dengan membaca efek-efdk tersebut, tentunya sudah bisa disimpulkan sendiri bagaimana cara mengatasinya.. Dengan mengurangi waktu berada di depan komputer pastinya.. Mungkin ada solusi lain yaitu dengan memilih posisi yang benar saat di depan komputer, menggunakan layar pelindung pada monitor dan cahayanya jangan terlalu terang lah... Dan lagi, sesekali gerakkan jari-jari agar tidak kaku dan kram.. Okay.. Itu sedikit tips dari aku.. Selamat membaca dan........

SELAMAT MENCOBA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar