6 Agt 2011

Matematika
Matematika bukanlah hal yang asing dalam ilmu pengetahuan. Mathematic is basic of knowledge.Kata-kata itu juga sudah tidak asing lagi ditelinga kita, tapi masih saja ada yang beranggapan bahwa matematika menjadi mata pelajaran yang tidak disukai oleh mayoritas orang. Padahal, tidak ada yang tidak berhubungan dengan Matematika. Kimia, pasti ketemu matematika, Biologi yang notabene selalu penuh dengan kata latin, tetap menggunakan matematika, apalagi Fisika. Pendidikan agama islam pun juga berhubungan dengan matematika.
Memang, ketika mendengar matematika, yang terlintas adalah angka dan angka yang harus dihitung dan itu pasti menguras otak kita, tapi tahukah anda bahwa dengan semua itu bisa mudah jika kita menikmatinya?? Berawal dari suka. Janganlah terlebih dahulu menganggap matematika itu sulit, dan janganlah takut menghadapi matematika karena matematika itu tidak untuk ditakuti. Ketakutan pada hitungan itu yang membuat kita down, putus asa dan tak ada semangat untuk mempelajarinya. Cobalah untuk menyenangi matematika terlebih dahulu. Menyenanginya, mempelajarinya, dan anda akan terbiasa dengan matematika dan tak akan ada kata sulit selama kalian masih bisa mempelajarinya.

Bisa anda tanyakan kepada setiap mahasiswa out of Math Department, pasti mereka mengenal Kalkulus, dasar dari ilmu matematika.. Itulah matematika. Tidak sulit jika kita mau menyenanginya dan mempelajarinya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar